oleh

Guru SD Sindurejan Positif Covid-19, Anaknya Tertular, Suami Tunggu Hasil Swab

YOGYAKARTA – Semua guru SD Negeri Sindurejan diminta melakukan tugas dan pekerjaan di rumah. Sekolah sementara dikosongkan. Ini karena ada seorang guru perempuan yang positif terinfeksi Covid-19.

Guru ini tinggal di Kabupaten Sleman. Tak hanya guru ini yang terkena Covid-19. Anaknya juga dikabarkan terkonfirmasi positif terpapar virus Corona. Sedangkan suaminya masih menunggu hasil swab.

“Sehingga seluruh kegiatan di SD Sindurejan dilakukan work from home,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi kepada wartawan, sore tadi (11/9/2020).

BACA JUGA : Hari Ini Tambah 49 Kasus Positif Covid-19, Sleman Terbanyak

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Santoso Asrori SE MSi membenarkan seorang guru di SD Sindurejan positif tertular Covid-19.

Budi juga membenarkan suami dari guru ini bekerja bekerja sebagai pengawas di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.

“Tinggalnya di Sleman,” terang Budi.

Budi mengatakan, guru SD Sindurejan yang terpapar Covid-19 ini telah diliburkan sekitar dua minggu lalu.  Sementara suaminya baru diliburkan per tanggal 3 September lalu.

BACA JUGA : Antisipasi Penyebaran Covid-19, BNI Lakukan Penyemprotan

Ruang tempat kerja  pegawai yang beristerikan guru di SD Sindurejan ini langsung disterilkan dengan penyemprotan disinfektan.  Lantas, apakah pegawai pengawas di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta ini tertular Covid-19?

“Belum. Kami masih menunggu hasil swab. Hari ini yang bersangkutan telah diswab,” terang Budi.

Rencananya, SD Sindurejan bekerjasama dengan Puskesmas setempat akan melakukan tracing terhadap seluruh guru. Juga direncanakan akan dilakukan swab terhadap semua guru. Hanya, belum dipastikan waktu pelaksanaan swab. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA