oleh

GUBERNUR DIY: Masyarakat Harus Hindari Kerumunan

BERITA649.COM – Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X kembali mengingatkan pentingnya mematuhi 3M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

“Masyarakat juga harus menghindari kerumunan,” kata Sultan dalam siaran pers yang dilansir Humas Pemda DIY.

Dari protokol kesehatan tersebut, Sultan menegaskan pentingnya memakai masker. Masyarakat harus memiliki kesadaran memakai masker itu penting untuk diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA: Pasien Sembuh Sampai Hari Ini Tembus 546.884 Orang

Masker menjadi kelengkapan yang sangat penting dalam memberi perlindungan dari ancaman tertular  COVID-19.

Terpisah, Wakil Walikota  Heroe Poerwadi memastikan wisatawan yang liburan di di Kota Yogyakarta akan merasa nyaman dan aman.

“Malioboro selalu siap menyambut kedatangan para wisatawan. Malioboro damai dan Malioboro selalu baik-baik saja,” kata Heroe.

Masyarakat telah  saling menjaga, saling melindungi dan saling menyelamatkan untuk kebangkitan kehidupan sosial ekonomi  di tengah pandemi COVID-19.

 

Begitu pula komunitas di kawasan wisata Malioboro.  Para pedagang kerajinan, pengelola toko dan super market, pedagang kuliner, termasuk jasa moda transportasi siap menyambut kedatangan para wisatawan.

Intinya, seluruh komuntas di Malioboro siap melaksanakan protokol kesehatan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan tamu luar kota.

Wawali meminta para wisatawan mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Selalu membawa hand sanitizer atau sering cuci tangan dengan sabun di hotel, restoran, café,  destinasi wisata atau dimanapun sedang menikmati liburan di Kota Yogyakarta.

“Setidaknya para wisatawan membantu agar sebaran virus corona bisa dicegah di lingkungan dimana Anda sedang berada,” kata Heroe. (nik/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA