oleh

GKR Hemas Ajak Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

YOGYAKARTA – Forum Rakyat Yogya untuk Indonesia (FOR YOU INDONESIA) mempelopori gerakan Indonesia Raya Bergema.

FOR YOU INDONESIA adalah  forum yang memiliki kepedulian menggerakan isu kebangsaan. Gerakan Indonesia Raya Bergema adalah bentuk kampanye berkelanjutan untuk menggelorakan nasionalisme.

Kegiatan Indonesia Raya Bergema akan dilaunching Gubernur Sultan HB X di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan Yogyakarta pada 20 Mei 2021.

Tanggal 20 Mei  merupakan Hari Kebangkitan Nasional, waktu  tepat menggelorakan semangat kebangsaan.

BACA JUGA: UMBY Lepas 39 Sarjana Magister Psikologi

“Pada tanggal 20 Mei nanti, kita semua bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya secara sempurna,” kata Pembina FOR YOU INDONESIA, GKR Hemas pada rapat daring hari ini (4/5/2021).

Gerakan Indonesia Raya Bergema merupakan ajakan menggelorakan semangat nasionalisme dengan cara mengumandangkan lagu Indonesia Raya di ruang publik.

Ruang publik yang dimaksud antara lain perkantoran pemerintah, perkantoran swasta, sekolah, pasar, dan pusat perbelanjaan.

Hemas menyatakan prihatin terhadap lunturnya semangat nasionalisme di kalangan generasi muda. Bahkan, ada  sekolah di Yogyakarta yang tidak ada upacara bendera.

Juga tidak mengumandangkan lagu Indonesia Raya.  Kata  Hemas, sosialisasi  Pancasila dan UUD ’45 di masyarakat belum optimal. (aza/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA