oleh

Gerindra dan Golkar Bakal Berkoalisi Menangkan Suharsono?

BANTUL – Apa tanggapan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bantul Paidi terhadap Suharsono dan Totok Sudarto yang telah mengambil formulir? Paidi menyampaikan terimakasih kepada Suharsono dan Totok yang telah memilih Partai Golkar sebagai “kendaraan” politik menuju Pilkada 2020. “Mari membangun Bantul bersama Partai Golkar,” kata Paidi kepada Berita649.Com, hari ini (4/2/2020).

Apakah kedatangan Suharsono yang juga ketua DPC Partai Gerindra Bantul merupakan sinyal bakal terjadinya koalisi Partai Gerindra dengan Partai Golkar? Paidi belum bisa memastikan.  Ia hanya mengatakan, Totk Sudarto merupakan kader Partai Golkar. Terkait koalisi bukan menjadi kewenangan Partai Golkar Bantul. Soal koalisi  akan menjadi kajian DPD Partai Golkar DIY dan DPP. Masih banyak proses yang akan dijalani.  Namun, bila nantinya terjadi koalisi permanen Partai Gerindra dan Partai Golkar, Paidi menyebut sah-sah saja.

Setelah Suharsono dan Totok Sudarto, hari ini empat nama dikabarkan akan mengambil formulir di Partai Golkar Bantul. Mereka adalah Kustilah, Setiya, Mahmud Ardi Widanto dan Dewata Eka Putera.  Selanjutnya, Partai Golkar akan melakukan survei internal terhadap nama-nama yang telah mendaftar. Survei dilaksanakan tanggal 15 – 29 Februari. Paidi menyatakan, hasil survei sangat menentukan siapa yang akan dipilih Golkar. Hasil survei akan disampaikan ke DPD dan DPP.

“Siapa nama yang akan dicalonkan Partai Golkar, tergantung bagaimana nanti keputusan partai,” katanya.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA