oleh

Gerakan Menghadapi Pandemi jadi Tema Milad Muhammadiyah

BERITA649.COM – Memperingati milad ke-108 tahun ini, Muhammadiyah mengusung tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengatakan tema tersebut untuk mempertegas gerak, sikap, dan kebijakan Muhammadiyah menghadapi keragaman paham, pandangan dan perkembangan orientasi keagamaan.

BACA JUGA: Jadikan Momentum Pandemi COVID-19 Dongkrak Potensi Kampung

“Di masa pandemi yang sarat beban ini, Muhammadiyah berazam akan terus memancarkan semangat  terus berbuat,” kata Haedar seperti disiarkan muhammadiyah.or.id, hari ini (14/11/2020).

Haedar mengungkapkan sejak awal wabah COVID-19, Muhammadiyah telah berbuat yang terbaik dan maksimal untuk masyarakat dan negara.

“Muhammadiyah akan selalu hadir untuk memberi solusi bagi negeri,” imbuhnya.

Melalui tema milad, Muhammadiyah mengajak seluruh kekuatan bangsa, termasuk pemerintah, lembaga-lembaga politik dan kenegaraan,  menyelesaikan masalah bangsa dengan seluruh kekuatan yang dimiliki.

BACA JUGA: Wawali Minta Pegawai Makin Kuat Hadapi Pandemi COVID-19

Pada usia 108 tahun, Muhammadiyah akan mampu dan memberi kontribusi menghadapi pandemi COVID-19. Juga mengambil peran menyelesaikan masalah negeri dengan spirit dakwah dan tajdid.

Sehingga Muhammadiyah akan selalu hadir menjadi gerakan yang bertumpu di atas semangat menjadi syuhada’a alannas. Menjadi saksi sejarah yang membawa kemajuan bagi umat, bangsa dan kemanusiaan semesta yang rahmatan lil-‘alamin. (aza/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA