oleh

Gelar PBI Spark, Melatih Siswa Mahir Bahasa Inggris

BANTUL – Seratus siswa sekolah dasar dikumpulkan di kampus I Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Jalan Wates Km 19, Sedayu, Bantul, akhir pekan kemarin. Mereka siswa dari berbagai sekolah dasar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengikuti PBI Spark yang digagas Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.  PBI Spark merupakan aplikasi mata kuliah Teaching English for Young Learners (TEYL) yang diinisiasi Valentina Dyah Arum Sari SPd MHum dan Laurentia Mawar SPd MHum.

Pada program ini, mahasiswa bisa praktik secara langsung teori pengajaran bahasa Inggris bagi anak-anak. Mereka bisa mendapatkan pengalaman dan sensasi mengajar anak-anak dengan karakter berbeda.

“Partisipasi guru dan orang tua mengikuti program ini sangat menggembirakan. Jumlah peserta melebihi target,” terang Arum.

Acara ini juga diatensi Elysa Hartati SPd MPd (kepala prodi PBI), Daniel Ari Widhiatama  SPd MHum, Agustinus Hary Setyawan SPd MA, Lu’luil Maknun SPd  MPd, Leonardus Bayu AP SPd MPd, Heribertus Binawan SPd MPd, dan Lucyana Dorothya SPd MHum.

Kegiatan PBI Spark 2020 meliputi menyanyi, menari, bermain, membuat sandwich, mewarnai dan  bercerita dalam bahasa Inggris.  Arum mengatakan, PBI SPARK  akan dilanjutkan pada tahun-tahun selanjutnya karena tingginya antusiasme peserta.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA