oleh

FIKOMM UMBY Bahas Pandemi Covid-19 dari Imu Komunikasi

YOGYAKARTA – Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta (FIKOMM UMBY) menyelenggarakan Fikomm Berbagi Ilmu. Fikomm Berbagi Ilmu merupakan bentuk tanggung jawab sosial akademisi membagikan pengetahuan. Target kegiatan ini adalah mahasiswa dan masyarakat.

“Acara ini terbuka untuk siapapun. Tema yang diangkat berbagai kajian bidang komunikasi yang berkaitan dengan pandemi Covid-19,” kata Dekan Fikomm UMBY, Didik Haryadi Santoso MA hari ini (4/6/2020).

Didik mengatakan pandemi virus corona membuka siapa saja untuk berbagi. Termasuk sumbangsih bidang keilmuan. Acara Fikomm Berbagi Ilmu dilaksanakan selama sembilan seri tatap muka online. Tema “Membangun Usaha Kreatif di Tengah Wabah Covid-19” dengan pemateri Arief Nuryana MIKom.

Tema “Covid-19, TIK dan Pendidikan Media Literasi bagi Pemuda” oleh Didik Haryadi Santoso MA. Tema selanjutnya “Wabah, Demokrasi dan Batas Politik Kedaruratan” oleh Dr Tri Guntur Narwaya MSi.  Tema keempat “Etika Jurnalistik dan Peran Media Menangkal Hoax di Masa Pandemi” oleh Rani Dwi Lestari MA. Tema berikutnya “Komunikasi Pemangku Kepentingan di Tengah Wabah Covid-19” oleh Astri Wulandari MA.

Tema keenam “Komunikasi Persuasif dalam Masa Pandemi Covid 19” oleh Rosalia Prismarini MA. Tema ketujuh “Covid-19 dan Cyber PR dalam Perusahaan/Instansi Pemerintah” oleh Kristina Andryani MIKom. Tema berikutnya “Covid-19 dan Pertarungan Opini Publik” oleh M Nastain MIKom.  Acara diskusi ditutup tema “Peran Desain Komunikasi Visual di Tengah Pandemi” oleh Achmad Oddy Widyantoro MSn.

Kaprodi Ilmu Komunikasi UMBY, Rani Dwi Lestari MA menambahkan, tema tersebut merupakan representasi dari konsentrasi bidang keilmuan. Yakni, broadcasting and multimedia journalism, public relation, marketing communication dan visual communication.

Dilaksanakan 7 Juni 2020 sampai 4 Juli 2020. Acara Fikomm Berbagi Ilmu juga dapat disaksikan langsung di Youtube Official Mercu TV Yogyakarta.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA