oleh

Eksekutor Korban Terakhir Bernama Rudi Rustanto

SLEMAN – Seluruh korban “susur sungai” SMP 1 Turi, Sleman telah ditemukan tim relawan gabungan.  Salah satu relawan yang berkesempatan mengevakuasi dua korban dari lokasi adalah Rudi Rustanto, 51 tahun. Anggota Search anda Rescue (SAR) Daerah Istimewa Yogyakarta. Rudi bersama para relawan sudah melakukan penyisiran sejak pagi hari. Penyisiran tersebut memang telah dijadwalkan.

TERAKHIR: Relawan menggotong jasad korban ke ambulans.

Sebelum korban ditemukan, ada warga yang melihat “wujud” seperti badan manusia. Setelah melakukan koordinasi, para relawan langsung turun di Dam Mantras. Betul juga. Setelah dilihat lebih dekat, ada badan pada posisi membungkuk di dekat air terjun. Sekitar setengah jam kemudian, jasad korban “Susur sungai” berhasil dievakuasi. Saat ditemukan, korban mengenakan seragam pramuka dengan label bernama Yasinta. Korban langsung dimasukkan dalam kantong jenazah, lalu dilarikan di rumah sakit.

“Sedangkan korban kedua yang ditemukan juga berdasarkan informasi warga setempat,” terang Rudi.

Informasi tersebut langsung diatensi para relawan. Selang dua jam kemudian, relawan langsung turun sungai. Adalah Rudi yang berkesempatan mengambil jasad korban. Saat ditemukan, jasad juga dalam posisi membungkuk. Dalam hitungan tak lebih dari sepuluh menit, jasad bernama Zahra Imelda langsung dimasukkan kantong jenazah. Kemudian digotong ke ambulan dibawah ke RS Bahyangkara.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA