oleh

DPP Partai Gerindra Hanya Calonkan Suharsono

BANTUL – DPP Partai Gerindra menugaskan kepada Suharsono sebagai calon bupati Bantul. Suharsono juga diminta mencari calon wakil bupati terbaik. Ini kabar penting yang disampaikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul Darwinto sepulang dari Jakarta.

BANGUN KOALISI: Suharsono dan Arif Iskandar. (asa/berita649.com)

“Pak Harsono diberi hak istimewa untuk menentukan dan memilih wakil,” kata Darwin pada acara jumpa pers di kediaman Suharsono di Jalan Parangtritis, hari ini (13/3/2020).

Darwin mengungkapkan, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani memanggil pengurus DPD Partai Gerindra DIY dan DPC Partai Gerindra di Jakarta, 10 Maret lalu. Dalam pertemuan tanpa dihadiri Suharsono, Muzani menyampaikan tiga informasi penting terkait Pilkada Kabupaten Bantul 2020.

“Tapi Pak Suharsono pamit tidak hadir karena ada acara dinas,” terang Darwin.

Sekjen Ahmad Muzani meminta Suharsono yang juga ketua DPC Partai Gerindra Bantul menyelesaikan pembangunan. Selanjutnya, DPP Gerindra menyatakan incumbent mempunyai hak-hak istimewa terkait pilkada.

DPP juga menyatakan akan mengusung satu nama. Yakni hanya Suharsono. Selanjutnya, DPP menugaskan DPC Partai Gerindra mencari mitra koalisi untuk memenuhi ketentuan minimal sembilan suara.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA