oleh

Doni Monardo Minta Anak Muda Selalu Waspada

JAKARTA – Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo membeberkan fakta terkini. Ternyata,  sebanyak 17 persen dari total warga negara Indonesia  tidak percaya pandemi virus corona.

Angka warga yang tidak percaya wabah Covid-19 sekitar 44,9 juta orang lebih dari  jumlah penduduk Indonesia sebanyak 270 juta orang.

“Berarti sekitar 44,9 juta warga negara Indonesia tidak percaya dengan  wabah yang terjadi di Indonesia,” kata Doni Monardo pada  acara webinar di Jakarta, hari ini (2/10/2020).

Menyikapi kondisi tersebut, sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya  terinfeksi Covid-19 terus dilakukan. Pasalnya, angka positif Covid-19 di Indonesia terus meningkat.

BACA JUGA : Hari Ini, Pasien Positif Covid-19 di DIY Tambah 20 Orang

Doni meminta masyarakat, terutama anak-anak muda, mematuhi protokol kesehatan.  Meminta anak anak muda milenial yang memiliki mobilitas tinggi agar selalu waspada. Selalu menerapkan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker).

Juga menjaga imun dengan melakukan olahraga secara teratur. Istirahat yang cukup.

“Covid-19 ini adalah nyata. Bukan konspirasi,” tandas Doni.

BACA JUGA : Jangan Takut Anak Divaksin, Ini Alasannya

Terpisah, Komandan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPBD) DIY, Pristiawan Buntoro juga prihatin terhadap kaum milenial. Tingkat kepatuhan anak-anak muda melakukan protokol kesehatan sangat rendah.

Mereka kebanyakan  usia 20 hingga 40 tahun. Padahal, mobilitas anak-anak muda sangat tinggi.  Mereka dapat ditemukan di berbagai tempat, terutama tempat keramaian.  Misalnya lokasi wisata dan tempat nongkrong anak-anak muda.

Padahal, anak-anak muda yang tidak tertib memakai masker ini tidak mengetahui, apakah terpapar Covid-19 atau tidak. Misalnya ada yang terinfeksi virus Corona, mereka sangat rawan menulari orang-orang sekitar yang juga tidak memakai masker. (ad/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA