oleh

Disperindag Tegaskan ke Pasar Tradisional Wajib Pakai Masker

YOGYAKARTA – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta, Drs Yunianto Dwisutono kembali meminta pedagang pasar tradisional, termasuk buruh gendong, agar menggunakan masker saat berjualan. Yunianto juga meminta masyarakat yang belanja ke pasar tradisional se-Kota Yogyakarta mengenakan masker.

“Peraturan ini berlaku bagi siapa saja. Ini demi menjaga keselamatan bersama dari bahaya virus Corona,” kata Yunianto melihatkan wajah serius kepada Berita649.Com, hari ini (15/4/2020).

TIDAK BERMASKER: Aktifitas pedagang Pasar Beringharjo. (sauki adham/berita649.com)

Penegasan tersebut menyikapi para pedagang yang tidak mengenakan masker saat berjualan. Ada pula yang mengenakan masker, tapi tidak digunakan semestinya. Masker hanya dikalungkan di leher. Sementara para pengunjung juga melanggar ketentuan masuk pasar tradisional.

Tidak hanya masyarakat yang tidak memakai masker saat belanja. Sejumlah pengayuh becak dan  tukang parkir  juga tidak memakai masker. Padahal, Yunianto sudah meminta petugas  rutin mengawasi siapa saja yang tidak mengenakan masker di pasar tradisional.

Protokol masuk pasar tradisional juga telah diterapkan. Antara lain cuci tangan sebelum masuk pasar, lalu cuci tangan lagi setelah keluar dari pasar.

“Saya meminta para pedagang memakai masker selama berjualan. Sedangkan kepada masyarakat yang akan belanja ke pasar, saya berharap menggunakan masker,” pintanya.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA