oleh

Dijajagi Kolaborasi Antar-Media Online

KOLABORASI: Kerjasama garap produk jurnalistik.

YOGYAKARTA – Pergerakan karya jurnalistik melalui media online semakin tak terbendung. Menyikapi masyarakat yang membutuhkan informasi cepat, terukur, bertanggung jawab dan menarik, sejumlah anggota Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DIY melakukan pertemuan. Pertemuan yang digelar akhir pekan (18/1/2020) ini dihadiri Roni Kusuma. Roni adalah mantan reporter salah satu televisi swasta di Indonesia yang kini menggarap portal Cumi-Cumi.Com juga menginisiasi BeritaIndonesia.Link.

Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam ini membahas rencana kolaborasi BeritaIndonesia.Link dengan portal berita lokal yang beroperasi di Daerah Istimewa Yogyakarta. “Kami ingin  menjalin kerjasama. Tentu kerjasama yang saling menguntungkan,” kata Roni.

Kolaborasi yang akan dibangun antara lain meliputi penayangan bersama produk jurnalistik dengan format video. Nantinya, liputan tersebut akan ditayangkan di BeritaIndonesia.Link. Begitu sebaliknya. Produk berita BeritaIndonesia.Link juga dapat ditayangkan di portal berita lokal.  Jika konsep tersebut bisa disepakati, realisasi kolaborasi akan diwujudkan dalam pertengahan tahun 2020.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA