oleh

Dibahas Kemungkinan Belajar Tatap Muka

BERITA649.COM –  Satgas Penanganan COVID-19 terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Koordinasi terkait kemungkinan penyelenggaraan kembali pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Profesor Dr Wiku Adisasmita mengatakan, satgas selalu berkoordinasi dengan Kemendikbud. Termauk dengan kementerian dan lembaga lain.

“Membicarakan terkait panduan penyelenggaraan tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi COVID-19,” kata Wiku disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden (19/11/2020).

Materi yang menjadi pertimbangan dalam koordinasi adalah perkembangan dan penanganan kasus positif setiap daerah.

BACA JUGA: Aduuuuhhhh, DIY Tambah 153 Kasus Positif

Karena itu, Satgas Penanganan COVID-19 meminta pemerintah daerah mengikuti arahan dan keputusan yang ditetapkan Kemendikbud terkait pembelajaran tatap muka.

“Prinsip pembukaan pada masa pandemi harus ada prakondisi, timing, prioritas, dan koordinasi pemerintah pusat  dan pemerintah daerah. Serta monitoring evaluasi untuk menjaga keamanan masyarakat,”  kata Wiku.

Sementara itu, orang tua berharap  anak-anaknya bisa belajar secara tatap muka di sekolahan. Alasannya, anak-anak telah bosan.

Anak-anak rindu belajar di sekolah. Selain itu banyak sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta  yang telah melaksanakan belajar tatap muka di sekolah meski masih terbatas. (ad/asa)

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA