oleh

Deklarasi “Warkaban Go Nasional”, Siap Kontribusi bagi Pembangunan

JAKARTA – Acara Hari Ulang Tahun ke-39 Paguyuban Warga Kabupaten Bantul (Warkaban) secara nasional  akan ditandai  deklarasi “Warkaban Go Nasional”. Deklarasi dilaksanakan secara virtual.

Ketua Paguyuban Warkaban, Didik Akhmadi mengatakaa, hingga sekarang sudah ada 17 koordinator wilayah keterwakilan dari 17 provinsi se-Indonesia.

Ditambah 17 koordinator cabang yang merupakan pengelompokan para perantau berdasarkan asal anggota paguyuban dari 17 kecamatan di Bantul.

“Sudah bergabung sedikitnya 3.000 anggota tersebar di seluruh Indonesia hingga luar negeri,” kata Didik Akhmadi dalam siaran pers yang disampaikan kepada BERITA649.com.

BACA JUGA : Penyebaran COVID-19 Susah Ditebak

Didik menjelaskan jejaring Paguyuban Warkaban melakukan gerakan sosial kemasyarakatan. Juga mengembangkan kegiatan pariwisata dan pemberdayaan UMKM. Sedangkan program  yang dikembangkan paguyuban meliputi layanan sosial, pemberdayaan masyarakat, kegiatan pelestarian seni dan budaya, pengembangan kegiatan usaha, dan kegiatan diskusi dan sharing  ilmu pengetahuan.

Selama masa Pandemi COVID-19, aktivitas paguyuban dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan beragam platform digital. Sedangkan aktivitas sosial berlangsung tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA : Remdesivir Mempersingkat Penyembuhan Pasien COVID-19

“Mulai memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Didik.

Media komunikasi sesama anggota, Paguyuban Warkaban menggunakan  whatsapp. Sedangkan komunikasi kepada public menggunakan media  YouTube Warkaban Channel dan Facebook Paguyuban Warkaban (Warga Kabupaten Bantul).

Juga membuka call center dengan nomor: 0816-852-457. Pada acara  wayang climen 9 Oktober mendatang,  pengurus Paguyuban Warkaban akan menyerahkan beberapa judul buku kepada Perwakilan Pemda Provinsi DIY atau Pemda Bantul. Paguyuban Warkaban siap memberi kontribusi ide dan gagasan. (aza/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA