oleh

Datangi Pasar, Wawali Bagi Bagi Masker

YOGYAKARTA – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, pagi ini gowes. Tujuannya membagikan masker di sejumlah pasar tradisional.

Berangkat dari rumah dinas di Jalan Suroto, Heroe bersama rombongan komunitas sepeda menuju Pasar Demangan. Dilanjutkan Pasar Talok melewati UIN Sunan Kalijaga. Setiba di lokasi, Heroe langsung membagikan masker.

Heroe juga menyempatkan diri  dialog dengan para pedagang terkait kondisi usaha pada pandemi virus corona. Heroe mengatakan kedisiplinan warga  menerapkan protokol kesehatan harus terus ditingkatkan.

BACA JUGA : Pakai Masker Tak Baik bagi Kesehatan? Ini Penjelasannya

“Karena salah satu cara memutus penularan virus corona dengan  memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya.

Memakai masker adalah bentuk kasih sayang  terhadap sesama, teman, keluarga, dan orang-orang sekitar.  Heroe mengakui Kota Yogyakarta menghadapi  tantangan besar setelah  wisatawan dan mahasiswa berdatangan.

Pasalnya, kasus  positif Covid-19 baru kebanyakan karena riwayat perjalanan dari daerah lain. Namun, Heroe menyatakan terus menjaga seluruh warga Kota Yogyakarta dari ancaman infeksi virus corona.

Termasuk melakukan terobosan untuk mendorong perekonomian pasar tradisional. Salah satunya  sistem pembayaran retribusi dan transaksi digital melalui aplikasi GoBills. (ris/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA