oleh

Cara Mudah Lindungi Diri, Ya Pakai Masker….

BERITA649.com – Organisasi sosial satu ini gencar melakukan kampanye protokol kesehatan. Organisasi ini bernama Anak Korps Baret Merah (AKBM).

Anggotanya adalah anak-anak purnawirawan TNI Angkatan Darat. Ada juga anak anggota TNI yang masih aktif.

Pada hari jadi ke-2 tahun ini, AKBM terpanggil melakukan aksi sosial menyikapi pandemi virus corona.

“Kami mengajak masyarakat mematuhi 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” kata Koordinator Lapangan, Sigit Ngatiran saat melakukan kegiatan pembagian masker di Pasar Cebongan, Mlati, Sleman, hari ini (18/10/2020).

Sigit mengatakan, 3M merupakan cara mudah dan murah mencegah penyebaran virus corona. Hanya, tidak semua masyarakat belum bersedia melaksanakan 3M secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Badan POM Inspeksi Uji Klinik Vaksin Sinovac

CUCI TANGAN: Memberi contoh kepada yang belum melakukan. (akbm/berita649.com)

Padahal, memakai masker sebenarnya melindungi diri dari potensi tertular orang lain. Sementara orang lain juga terlindungi ketika orang di sekitarnya memakai masker.

“Senang atau tidak senang. Siap atau tidak siap, mari memakai masker pada adaptasi kebiasaan baru. Tidak ada ruginya pakai masker,” kata Sigit yang tinggal di Kalasan.

Itulah sebabnya, sembari membagikan masker kepada masyarakat, AKBM yang beranggotakan sekitar 77 orang ini melakukan sosialisasi pentingnya masyarakat melaksanakan 3M.

BACA JUGA: 4 Cara Tetap Produktif pada Pandemi COVID-19

Sasaran kegiatan adalah pasar tradisional. Minggu lalu, AKBM bagi-bagi masker di Pasar Bantul.

Hari ini, AKBM melanjutkan kegiatan sosial di Pasar Cebongan, Mlati, Sleman. Sigit berharap ,masyarakat semakin sadar mengenai pentingnya melaksanakan 3M pada pandemi COVID-19.

“Mari sama-sama melindungi diri. Melindungi orang lain,” ajak Sigit.  (aza/asa)

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA