oleh

Harga Cabai Rawit Merah Tembus Rp 50 ribu per Kilogram

YOGYAKARTA – Harga cabai di pasar tradisional di Kota Yogyakarta mulai naik. Berdasarkan pantauan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta, harga cabai rawit pada hari ini mencapai Rp 50 ribu/kilogram. Padahal hari-hari sebelumnya harga cabai rawit merah tertinggi hanya Rp 25 ibu. Kenaikan harga cabai rawit merah yang mencapai seratus persen ini merupakan dampak datangnya musim penghujan.

Diperkirakan, harga cabai rawit merah terus akan melonjak bersamaan seringnya terjadi hujan di semua wilayah. Terutama kabupaten yang memproduksi cabai merah. Kenaikan harga cabai merah dalam seminggu terakhir dibenarkan sejumlah pedagang cabai merah di lantai II Pasar Beringharjo.

“Sakniki minggah. Regine pun mboten karu-karuan (Sekarang naik. Harganya tidak karu-karuan),” kata seorang pedagang.

Pedagang sayur keliling, Bu Sar juga membenarkan kenaikan harga cabai rawit merah. Pedagang asal Dongkelan yang berjualan di Jalan Taqwa Notoprajan ini memperkirakan harga cabai merah akan terus naik. “Nek musim udan pun teko, rego lombok munggah niku pun mboten kaget (Bila tiba musim hujan, harga cabai naik itu sudah biasa),” terangnya.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA