oleh

Salah Satu Kriterianya, Dongkrak Perolehan Suara Parlemen

BANTUL – Giliran Partai Golkar Bantul yang akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan balon wakil bupati. Pendaftaran dijadwalkan berlangsung 3-5 Februari 2020. Ketua DPD Partai Golkar  Kabupaten Bantul, Paidi, mempersilakan siapa saja bisa mengambil formulir. Mengisi, dan menyerahkan berkas formulir. “Silakan. Partai Golkar Kabupaten Bantul terbuka untuk siapa saja,” kata Paidi kepada Berita649.Com, hari ini ( 31/1/2020).

Nama-nama yang masuk akan diproses berdasarkan mekanisme penyaringan dan penjaringan. Partai Golkar yang memiliki lima kursi di parlemen akan menjaring balon bupati dan balon wakil bupati. Hanya, siapa yang akan dipilih akan ditentukan berdasarkan keputusan partai. “Salah satu faktor pertimbangan untuk menentukan nama adalah calon tersebut berpotensi bisa mendongkrak perolehan suara Partai Golkar pada pemilihan anggota legislatif tahun 2024,” katanya.

Tentang arah koalisi, Partai Golkar belum mengambil keputusan apapun. Ia menandaskan Partai Golkar belum menjalin koalisi permanen untuk pemenangan Pilkada Bantul tahun 2020. Namun, komunikasi dengan semua partai politik terus dilakukan. “Dinamikanya masih cair,” jelasnya.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA