oleh

Brongkos Enak di Pasar Beringharjo

YOGYAKARTA – Anda penyuka masakan brongkos? Ada tempat makan enak di Pasar Beringharjo. Lokasinya berada di lantai II. Persisnya di selatan parkir kendaraan.

Di tempat ini ada warung makan “Bu Yati”. Warung yang buka sejak tahun 1993 ini menjadi tempat favorit masyarakat yang hobi menikmati sayur khas Jawa. Juga ada soto sapi dan soto daging ayam. Namun, warung ini spesial menyajikan sayur brongkos, juga menu kikil.

Masakan “tangan dingin” pedagang asal kampung Taman Siswa ini menjadi langganan masyarakat Yogyakarta. Atau penduduk luar Yogyakarta yang sedang belanja di Pasar Beringharjo. Bahkan, warung “Bu Yati” memilik pelanggan tetap dari Kalimantan.

“Jauh-jauh dari Kalimantan ke Yogyakarta hanya untuk mencicipi sambel kencur. Karena isterinya nyidam sambel kencur,” kata Bu Yati sembari melayani pembeli.

SAMBEL KENCUR: Pelengkap yang bikin ketagihan.

Sambel kencur juga menu andalan warung makan “Bu Yati”. Jangan khawatir, makan di tempat ini tidak menguras isi dompet Anda. Satu porsi plus minuman hanya Rp 9.000. Tambahannya tergantung lauk-pauk. Bahkan, kalau hanya sayuran, cukup mengeluarkan kocek Rp 5.000.

Tertarik? Cobalah berkunjung ke warung “Bu Yati”. Buka setiap hari pukul 08.00 – habis. Biasanya dagangan sudah ludes pukul 14.00. Jangan lupa, cicipi dulu brongkos atau kikil, dua menu andalan warung ini.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA