oleh

BREAKING NEWS: Warga Positif COVID-19 di DIY Tambah 72 Orang

YOGYAKARTA – Hari ini, terdapat penambahan 72 orang yang terinfeksi virus Corona. Gugus Tugas Penanganan COVID-19 DIY mengatakan penambahan di Kota Yogyakarta 2 kasus, Kulon Progo 2 kasus, Bantul 14 kasus, dan Sleman 54 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 DIY, Berty Murtiningsih, mengatakan penambahan kasus dari tracing sebanyak 63 kasus, skrining pekerjaan 1 kasus, perjalanan luar daerah 2 kasus, dan dalam penelusuran 6 kasus.

“Hasil tracing dari kasus di pondok pesantren hari ini sebanyak 38 kasus,” terang Berty.

BACA JUGA : Puluhan Santri di Tasikmalaya Terinfeksi COVID-19

Sampai akhir pekan ini, total warga  DIY positif COVID-19 menjadi 2.772 kasus.  Sebanyak 1.976 kasus sembuh, 74 kasus meninggal.

Sementara tujuh aparatur sipil negara di lingkungan Pemda DIY terkonfirmasi tertular COVID–19. Terdiri dua wanita dan lima pria. Sehari-hari bekerja di Dinas Perhubungan.

Tujuh ASN yang positif COVID-19 bermula ketika pegawai hendak menenami isteri yang akan melahirkan di Jawa Timur.  Namun, karena badan merasa kurang sehat, ia berinisiatif melakukan swab mandiri.

BACA JUGA : Tak Peduli Percaya atau Tidak, Tetap Lakukan Protokol Kesehatan

Hasilnya, pegawai ini dinyatakan terinfeksi COVID-19 tanggal 28 September lalu. Langsung opname di RS Bhayangkara, Sleman.

Dinas Kesehatan langsung melakukan tracing terhadap keluarga dan pegawai di Dishub. Hasilnya, ada tambahan enam pegawai dinyatakan positif COVID-19 status orang tanpa gejala (OTG) pada hari ini (3/10/2020). Mereka langsung dikarantina di Asrama Haji Sleman.

Ni Made Dwi Panti Indrayanti dari Dishub DIY dalam siaran pers yang disiarkan Humas Pemda DIY mengatakan, sejak ditemukan pegawai positif COVID-19, Dishub DIY langsung melakukan work from home (WFH) selama 14 hari terhitung mulai 28 September 2020.

Rencananya, Dinas Kesehatan menjadwalkan melakukan swab tahap kedua  terhadap 70 pegawai Dishub DIY tanggal 5 Oktober mendatang. Made berharap hasil swab kedua, semuanya negatif. (ad/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA