oleh

BREAKING NEWS: 4 Anggota DPRD DIY Tertular Covid-19

YOGYAKARTA – Empat anggota DPRD DIY terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti tes swab pada tanggal 12 September lalu.

Tes swab dilakukan di Balai Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Yogyakarta di Ngadinegaran, Kecamatan Mantrijeron. Hanya, identitas empat politisi ini dirahasiakan.

Wakli Ketua DPRD DIY Anton Prabu Semendawai SH MKn mengatakan, empat anggota dewan tersebut menjadi pantauan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY.

“Bila ada teman-teman yang tertular Covid-19, ini bukan aib.  Ini adalah keadaan  yang bisa menimpa siapa saja pada masa pandemi virus Corona,” kata Anton kepada BERITA649.com melalui sambungan telpon, malam ini (16/9/2020).

BACA JUGA : Warga Ngadiwinatan Positif Covid-19, 3 Anak Tunggu Hasil Swab

Artinya siapa saja bisa terpapar.  Itulah sebabnya, politisi Partai Gerindra ini mengajak jajaran eksekutif, legislatif, yudikatif dan semua warga DIY mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak.

Sekretaris DPRD DIY Haryanta mengatakan, empat anggota dewan dalam kondisi sehat. Bahkan, sempat mengikuti rapat pansus.  Namun, saat dilakukan tes swab, empat wakil rakyat ini terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sampai Rabu hari ini sudah 38 anggota dewan yang melakukan tes swab,” kata Haryanta.

BACA JUGA : Sultan: Among Tani jadi Resolusi Pandemi Covid-19

Sisanya 17 anggota dewan menyusul mengikuti tes swab sesuai jadwal. Selain anggota dewan, pegawai eselon III dan eselon IV di lingkungan Setwan DPRD DIY juga telah mengikuti rapid test. Hasil semula, tiga pegawai  eselon dinyatakan reaktif.

Namun, pada tes rapid kedua, hasilnya negatif. Haryanta berharap,  empat anggota dewan yang positif tertular Covid-19 segera sembuh. Begitu pula anggota dewan yang telah melakukan tes swab, hasilnya juga negatif.

Sedangkan sebanyak 17 anggota dewan yang akan mengikuti tes swab juga dalam kondisi sehat. Hasilnya juga negatif.

Haryanta menginformasikan, terhitung mulai tanggal 16 September hingga 19 September 2020, gedung DPRD DIY tidak menerima tamu. Kawasan gedung DPRD DIY akan disemprot disinfektan. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA