oleh

Bersepeda Ria ala Gowes Syahdu Yogyakarta

YOGYAKARTA – Makin banyak warga Kota Yogyakarta yang ingin hidup sehat. Dan, banyak cara yang dilakukan agar bisa sehat.

Antara lain melalui kegiatan bersepeda. Adalah Gowes Syahdu Yogyakarta (GSY), paguyuban penghobi sepeda yang rutin melakukan touring di berbagai kota di DIY dan Jawa Tengah. Organisasi ini didirikan Juni 2017.

“Biasanya seminggu sekali. Tapi, pas hari libur juga diagendakan,” kata Ketua GSY, M Arri Rusdiantara yang akrab disapa Dandung.

SEHAT: Gowes di alam pegunungan. (istimewa)

Tujuannya sesuai musyawarah. Kadang di alam pegunungan, meniti jalan pedesaan atau berpanas-panas ria di pinggiran Pantai Selatan.  Bahkan, anggota paguyuban yang berjumlah 25 orang ini terhitung nekat.

Mereka bersepeda hingga puluhan kilometer. Hingga sekarang, anggota GSY menyebar di berbagai kota di Pulau Jawa. Ada yang tinggal di Solo, Bekasi, Bogor dan Tegal, Jawa Tengah.

Bila liburan, mereka bertemu di Yogyakarta. Lalu gowes bareng-bareng menuju lokasi. Kata Dandung, tradisi setiap liburan adalah bersepeda di seputar Daerah Istimewa Yogyakarta.

———

sumber: portaljogja.com

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA