oleh

BERITA POSITIF: Ibu, Isteri dan 3 Anak Dinyatakan Negatif

YOGYAKARTA – Kabar baik datang dari DPRD DIY. Anggota dewan yang dinyatakan positif Covid-19 status orang tanpa gejala (OTG), hari ini tetap dalam kondisi sehat.

Dia adalah Muhammad Syafii, anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tinggal di kampung Suronatan, Kecamatan Ngampilan.

“Alhamdulillah. Tidak kurang sesuatu apapun,” katanya kepada BERITA649.com via telpon seluler, hari ini (24/9/2020).

Begitu pula keluarganya yang tinggal serumah. Ibu kandung, isteri dan dua anaknya dalam keadaan sehat.  Menjalankan aktivitas seperti biasa dalam rumah.

Seperti diketahui, Syafii menjalani tes swab tanggal 12 September lalu di Balai Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi DIY di Ngadinegaran. Dua hari kemudian pada tanggal 14 September, hasil swab menyatakan Syafii positif Covid-19 status OTG.

BACA JUGA : Terinfeksi Covid-19, ASN Dinkes DIY Meninggal

Sejak  tanggal 14 September malam, Syafii menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Mencegah terjadinya penularan, keluarganya menyusul  diswab. Ada ibunya, isteri, tiga anaknya, ditambah keponakan.

Pelaksanaan tes swab tanggal 18 September. Berdasarkan hasil swab tahap pertama diketahui keponakan yang tinggal bersamanya dinyatakan positif OTG. Dan, saat itu juga si keponakan langsung melakukan karantina mandiri di rumah.

Sementara hasil swab untuk ibu Syafii, isteri dan tiga anaknya keluar tanggal 23 September kemarin. Hasilnya, semua dinyatakan negatif.

BACA JUGA : Pasar Kranggan Dominasi Transaksi Digital

“Alhamdulillah. Tinggal menunggu saya menghabiskan waktu isolasi,” kata Syafii yang juga ketua DPD PKS Kota Yogyakarta.

Syafii belum memberi kepastian mengenai rencana tes swab kedua. Ia masih ingin menuntaskan masa karantina mandiri yang dimulai sejak 14 September lalu. Sampai hari ini, ia sudah menjalani karantina mandiri selama sembilan hari.

Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 413 Tahun 2020 revisi kelima terkait  pedoman penatalaksanaan pada penanggulangan kasus Covid-19, kasus terkonfirmasi positif tanpa gejala (asimptomarik) cukup melakukan isolasi secara mandiri di rumah selama 10 hari.

Artinya, Syafii tinggal satu hari menyelesaikan masa karantina di rumah. (aza/asa)

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA