oleh

Berikhtiar Jangan Ada Lagi Warga Terkena Covid-19

YOGYAKARTA – Warga Ledoksari Jagalan Pakualaman memaksimalkan penyemprotan desinfektan di rumah penduduk. Ini dilakukan setelah seorang warga dinyatakan terkonfirmasi positif  Covid-19.

Tak hanya rumah penduduk yang disemprot. Jalan dan lokasi yang pernah dilewati penduduk terinfeksi virus corona juga disemprot.

“Kami  semua berdoa dan berikhtiar agar jangan ada lagi warga yang terkena Covid-19,” kata Ketua RW 1 Kelurahan Purwokinanti, Agus kepada BERITA649.com, hari ini (15/9/2020).

Warga telah bersepakat menjaga kampung  aman dari penularan Covid-19. Salah satu tindakan yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan secara bergiliran. Kegiatan ini dilakukan kerjasama kampung dengan KTB Jagalan.

BACA JUGA : Walikota Minta Pesepeda Tak Terobos Lampu Merah

Selain itu, Agus juga meminta penduduk mematuhi protokol kesehatan. “Tidak ada toleransi untuk yang satu ini,” katanya melihatkan wajah serius.

Warga wajib mengenakan masker ketika beraktifvitas di luar rumah. Selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Apriyanto, relawan dari CODE-X mengatakan, penyemprotan dilakukan dua sampai tiga kali dalam sehari. Seluruh rumah penduduk disemprot  tanpa terkecuali.

Keluarga pedagang sampai hari ini masih menjalani karantina mandiri di rumahnya. Ini adalah hari ketiga sejak pedagang dinyatakan positif Covid-19.

Rumah sebagai tempat karantina berada persis di utara gedung balai RW 1. Bangunan rumah terdiri dua lantai. Menghadap sungai Code.

BACA JUGA : Tidak Lolos Prakerja Gelombang 8? Tenang, Masih Ada Harapan

Suami dan anak-anaknya berada di rumah. Hanya keluar untuk berjemur. Ada juga yang menjemur pakaian di luar.

Agus kembali mengimbau masyarakat tidak panik. Tetap tenang. Agus juga tidak melarang warganya melakukan kegiatan sehari-hari.

“Silakan. Tapi tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini untuk menjaga diri sendiri dan menjaga orang lain,” kata Agus. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA