oleh

Bentuk Relawan AntiCovid19, Tekan Penyebaran Virus Corona

YOGYAKARTA – Langkah cepat anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro menyikapi virus Corna ini perlu diacungi jempol. Antoro membentuk Relawan Anti Covid19. Relawan ini beranggotakan masyarakat di wilayah Kecamatan Umbulharjo.

RELAWAN: Semprot disinfektan di rumah penduduk. (istimewa)

Wadah relawan dadakan ini memfasilitasi alat penyemprotan disinfektan di kampung-kampung sejak 18 Maret lalu. Antoro mengaku harus berperan aktif mengawal para relawan dalam menekan jumlah warga yang terkena virus Corona.

“Regulasi kebijakan pemerintah Kota Yogyakarta dalam penanganan Covid19 harus dikawal,” kata Antoro kepada Berita649.Com, hari ini (24/3/2020).

Kata Antoro, dewan selayaknya menginisiasi masyarakat yang merelakan diri menjadi relawan. Itulah sebabnya, Antoro mengajak masyarakat terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Umbulharjo dan Kotagede. Kegiatan ini dilakukan secara komprehensif dan tepat sasaran.

Sasarannya adalah rumah penduduk, tempat ibadah dan sekolah. Bila pencegahan ini konsisten dilakukan, Antoro berharap bisa menekan jumlah warga yang terkena virus Corona.

“Kalau masyarakat mulai bergerak untuk mengantisipasi diri sendiri, keluarga dan lingkungan, setidaknya sudah mengurangi penyebaran virus Corona,” kata Antoro.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA