oleh

Bank BPD DIY Sumbang Ambulans untuk RSA UGM

SLEMAN – Bank BPD DIY menyumbang satu unit kendaraan ambulans untuk Rumah Sakit Akademik UGM.  Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad kepada Rektor UGM, Prof Ir Panut Mulyono MEng Deng, IPU Asean Eng di Balairung UGM (15/10/2020).

Acara penyerahan disaksikan para wakil rektor  UGM dan jajaran direksi Bank BPD DIY. Juga hadir Direktur Utama Rumah Sakit Akademik UGM, dr Arief Budiyanto PhD SpK(K), dan Direktur Pelayanan Medik  dan Keperawatan RSA UGM, Prof Dr dr Elisabeth Siti Herini SpA(K).

“Mudah-mudahan armada ambulans semakin memberi kemudahan pelayanan di RS Akademik,” kata Santoso Rohmad seperti dikutip ugm.ac.id.

BACA JUGA : Jaga Kekebalan, Orang Dewasa juga Perlu Imunisasi

Tak hanya kendaraan ambulans.  Santoso menyatakan kesediaan membantu penyelesaian pembangunan tower RSA UGM.

Rektor UGM, Panut Mulyono mengatakan RSA UGM saat ini membutuhkan banyak tambahan fasilitas akibat pandemi COVID-19.  Pasien yang harus dilayani lebih banyak dibanding saat kondisi normal.

“Kami berterimakasih kepada Bank BPD DIY yang telah memberi atensi terhadap RSA UGM,” kata Panut.

Santoso menambahkan, Bank BPD DIY dalam waktu dekat akan menyelesaikan pengembangan digitalisasi penerimaan maupun pengeluaran untuk kepentingan kabupaten dan kota se-DIY. Termasuk pengembangan digitalisasi pembayaran di rumah sakit, serta pengelolaan keuangan di rumah sakit.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kami bisa tingkatkan kerja sama dengan RSA UGM dalam pengelolaan keuangan berbasis digital,” kata Santoso. (aza/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA