oleh

Bambang Wisnu jadi Bupati, Petani Hidup Sejahtera

WONOSARI – Calon Bupati Gunungkidul nomor urut 3, Bambang Wisnu Handoyo paling berani memberi jaminan ketersediaan pupuk kepada para petani.

“Saya  mengetahui kesulitan petani karena ketidakpastian ketersediaan pupuk,” kata Bambang Wisnu Handoyo kepada BERITA649.Com usai blusukan di sawah, akhir pekan kemarin.

Bambang  sengaja menemui  kelompok tani. Ia ingin mengetahui curhat sekaligus harapan para petani mengembangkan hasil pertanian. Kepada petani, Bambang Wisnu telah menyiapkan sistem talangan dana bagi petani baik untuk memperoleh pupuk  menjelang masa tanam.

BACA JUGA: Gerombolan Kera Jarah Kebun Warga Kinahrejo

Langkah Bambang juga telah dibahas secara serius oleh tim dan  partai pengusung PDIP untuk mengkaji dari sisi regulasi. Hasilnya, terobosan Bambang sangat memungkinkan dieksekusi sebagai program Kabupaten Gunungkidul ke depan.

Bambang Wisnu sudah melihat potensi lahan pertanian produktif yang akan digenjot produktivitasnya di tengah pandemi COVID-19.  Ia ingin  menelurkan kebijakan yang meringankan para petani dalam urusan pajak lahan tanam.

BACA JUGA: Protokol Kesehatan Baik, Ekonomi Bangkit

Pegiat Forum Masyarakat Petani Gunungkidul, Marsudi Nugraha asal Desa Gading Playen adalah satu dari puluhan petani yang diajak Bambang berdiskusi tentang masa depan pertanian Gunungkidul. Marsudi menyambut baik program kebijakan Bambang.

“Ini program paling nyata. Menempatkan pertanian sebagai prioritas perjuangan. Pak Bambang Wisnu jadi bupati, inshaaalh petani hidup sejahtera ,” kata Marsudi.

Marsudi pun berdoa Bambang Wisnu terpilih sebagai bupati Gunungkidul, agar harapan hidup sejahtera dari pertanian bisa terwujud. (endro/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA