oleh

Bahagia Bisa jadi Bagian dari Program Kemanusiaan

YOGYAKARTA – Dokter ini nyaris tak memiliki waktu berkumpul bersama keluarga. Hari-harinya untuk mengatensi masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis.

Namanya Dewi Lestari. Ia adalah dokter lulusan Fakultas Dokter Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tahun 2011.

Sejak bergelar seorang dokter, isteri pelatih Taekwondo, Ragil Atmaja ini semakin sibuk.

Ia dipercaya menjadi manajer Pelayanan PKU Muhammadiyah Berbah (2011-2013). Diangkat sebagai kepala Bagian Pelayanan Medis RS Rachma Husada (2012-2013).

Dipercaya menduduki posisi kepala Bagian Penunjang Medis RS Condongcatur  (2016-2017).

Pernah menjadi ketua Tim Keselamatan Pasien Klinik Firdaus (2018-2020). Kini, dokter yang tinggal di Wirobrajan ini dipercaya menjadi kepala Bagian Pelayanan Medis RS Condongcatur 2017. Dokter Dewi juga dipilih menjadi ketua Komite Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien RS Condongcatur.

BACA JUGA: Meningkat, Gempa Fase Banyak di Gunung Merapi

“Saya bahagia karena bisa menjadi bagian dari upaya menyehatkan masyarakat,” kata Dewi.

Di waktu longgar sebagai tenaga medis  di rumah sakit, Dewi sedang mempelajari PAZ. PAZ adalah ilmu metode pengobatan rasional empiris berfokus membuat tubuh dalam kondisi fitrahnya ke titik nol.

Ia mengikuti jejak suaminya yang terlebih dulu belajar tentang PAZ. Kata Dewi, PAZ yang mengambil inspirasi dari Alquran dan Sunnah menjadi terobosan baru dalam dunia kesehatan.

Tubuh  bisa melakukan “self healing” secara optimal. Sehingga tubuh langsung melakukan pembaruan. Bahkan, badan menjadi sehat bebas penyakit.

BACA JUGA: 4 Tahun Memburu Orang dengan Gangguan Jiwa, Apa yang Dilakukan?

Ia berpandangan PAZ yang dikaji dalam disiplin ilmu secara biomekanik ini menjadi sangat terbuka bisa disinergiskan dengan penanganan medis.

PAZ berorientasi pada perbaikan rangka, tulang belakang  sampai tulang ekor dengan teknik teknik alami tanpa alat, tanpa obat, tanpa operasi dan tanpa jimat.

“Ilmu ini sangat sederhana. Namun dampaknya sungguh dahsyat bagi kesembuhan berbagai penyakit,” kata Dewi. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA