oleh

Avatar Bisa Digunakan di Instagram dan Whatsapp, Ini Caranya

YOGYAKARTA – Masih soal avatar. Ternyata stiker avatar tidak hanya bisa digunakan di facebook.  Postingan gambar ala kartun  yang sedang digemari pengguna facebook ini juga bisa diterapkan di banyak aplikasi sosial media

Bagaimana caranya? Silakan buka aplikasi facebook. Klik ikon tiga baris di pojok. Cari fitur avatar.

Lalu, buka stiker avatar yang telah dibuat dengan cara  klik ikon sticker. Posisinya di bawah ikon panah di pojok kanan.

BACA JUGA: Pemkot Yogyakarta Gelar Program Vaksin Hewan Peliharaan, Ini Jadwalnya

SIAP EDIT: Tampilan di Instagram.

Setelah diklik, akan tampil semua stiker  avatar yang pernah dibuat. Pilih gambar yang ingin digunakan. Selanjutnya akan muncul di layar dengan keterangan dua pilihan.  Kirim di messenger dan opsi lainnya.

Pilih saja opsi lainnya. Sekarang gambar tinggal dibagikan. Banyak  lokasi tujuan yang bisa dipilih. Mulai chat, messenger,  kabar beranda, instagram, twitter, Gmail, atau whatsapp.

Bila stiker akan dikirim ke whatsapp,  tinggal pilih nomor tujuan. Stiker avatar terkirim sudah dalam chat di whstapp.

Agar penggunaan gambar tidak dilakukan secara berulang-ulang, semua gambar avatar facebook sebaiknya  disimpan di perangkat ponsel terlebih dulu.

BACA JUGA: Masyarakat Diminta Waspadai Orang Tanpa Gejala

Stiker avatar juga bisa digunakan di Instagram. Caranya sama. Tampilkan semua stiker  avatar yang pernah dibuat.  Pilih gambar yang ingin digunakan.

Selanjutnya akan muncul di layar dengan keterangan dua pilihan.  Piliha saja opsi lainnya. Sekarang gambar tinggal dibagikan di instagram. (#)

penulis: ninik | editor: sauki adham

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA