oleh

Aryo Winoto Dukung Amir Syarifudin jadi Calon Wakil Bupati Bantul

YOGYAKARTA – Masih ingat anggota DPRD Bantul dari Partai Karya Peduli Bangsa, Aryo Winoto? Pria yang namanya selalu disebut sebagai kandidat  bupati menjelang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bantul ini melakukan pertemuan dengan Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bantul, Amir Syarifudin.

Pertemuan berlangsung di restoran yang berada di bilangan Kotabaru, Yogyakarta. Apa yang dibicarakan?

Pada pertemuan bernuansa protokol kesehatan pencegahan covid-19 ini, banyak yang diobrolkan.

BACA JUGA : UMBY Laksanakan KKN Online, Diikuti 1.457 Mahasiswa

Keduanya bernostalgia  tentang masa lalu ketika sama-sama berkiprah di lembaga legislatif. Juga membuka sejarah  saat berjuang menjagokan GBPH Yudaningrat menjadi calon bupati Bantul. Hingga akhirnya sampai juga pada hiruk-pikuk pilkada Bantul 2020.

Termasuk  membicarakan masa depan Bantul dalam bingkai Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. Usai pertemuan, Aryo yang selama ini banyak menghabiskan waktu mengurusi peternakan kuda itu melontarkan statemen politik.

BACA JUGA : Lelang 99 Kendaraan Dinas, Paket 18 Unit Seharga Rp 112 Juta

Apa katanya?

“Dinamikanya jadi makin menarik kalau mas Amir kerso memimpin Bantul.  Saya mengetahui  persis kapasitas dan kemampuan mas Amir,” kata Aryo kepada Berita649.Com usai pertemuan, sore ini (29/7/2020).

Bagi Aryo, Amir terbukti sebagai politisi andal.  Ia menguasai pemerintahan. Amir juga menguasai berbagai sektor. Mulai perikanan, pertanian, ekonomi, kebudayaan sampai pemberdayaan kabupaten.

BACA JUGA : GPK Bantul Optimistis Sumbang 40 Ribu Suara untuk Suharsono – Totok Sudarto

Amir juga pintar menjalin komunikasi dengan siapapun. Pergaulannya luas. Kehadirannya terbukti memberi manfaat bagi masyarakat.

Itulah  sebabnya saat Amir terpilih sebagai anggota DPRD DIY, Aryo mengaku tidak kaget. “Justru kalau tidak terpilih, saya malah kaget,” ujarnya.

Karena itu, dengan mempertimbangkan perolehan suara PKS Bantul yang mendapatkan 4 kursi, Aryo mendukung Amir menjadi calon wakil bupati.

BACA JUGA : Resepsi Nikah di Hotel Ruba Graha, Tamu Dibatasi 50 Orang

Keponakan HM Soeharto, presiden pada era orde baru itu meyakini, Bantul menjadi semakin baik dipimpin sosok yang mumpuni, memiliki wawasan dan visi yang jelas membangun daerah.

Lantas, apa komentar Amir Syarifudin menanggapi statemen Aryo Winoto?

“Siapa saja boleh berpendapat. Termasuk yang disampaikan Mas Aryo. Saya menghargai,” jawabnya.  (#)

 

penulis: asa | editor: sauki adham

 

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA