oleh

Armada “Si Thole” Panen Penumpang

YOGYAKARTA – Armada wisata “Si Thole” panen penumpang. Transportasi wisata yang baru saja merayakan ulang tahun ke-lima ini didatangi wisatawan domestik yang sedang berlibur di Kota Yogyakarta. Sejak pagi hingga menjelang malam, armada “Si Thole” yang nge-pool di bekas Stasiun Ngabean ini dipadati penumpang.

Penumpang kebanyakan wisatawan dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan, jauh-jauh dari sejumlah daerah di  Sumatera. Pengelola “Si Thole”, Hamam Romas mengaku senang dengan ledakan wisatawan di penghujung tahun 2019.

“Alhamdulillah. Tentu kami bersyukur karena kepercayaan masyarakat kepada “Si Thole” semakin menggembirakan,” kata Hamam kepada Berita649.Com, hari ini.

Penumpang “Si Thole” ada yang datang secara mendadak. Ada pula yang telah pesan tempat duduk melalui komunikasi whatsapp. Namun, meluapnya penumpang “Si Thole” juga membikin repot manajemen.

Pasalnya, banyaknya penumpang mempengaruhi mobilitas kendaraan. Penumpang harus  antri. Menunggu kloter berikutnya.  Belum lagi faktor kemacetan di jalan yang juga menjadi pemicu tidak tepatnya  pengaturan waktu.

“Alhamdulillah. Para penumpang bisa memahami keadaan,” kata Hamam lega.

Armada “Si Thole” membawa penumpang dari Parkir Ngabean menuju Ngasem, Tamansari, Alun-alun Selatan,  Alun-alun Utara, Kantor Pos Besar dan Malioboro. Hamam pun berharap, potensi kemacetan saat liburan menjelang pergantian tahun dari 2019 menuju 2020 bisa teratasi.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA