oleh

Arkadia Launching YourSay.Id, Jadi Wadah bagi Kreator Konten

YOGYAKARTA – PT Arkadia Digital Media Tbk meluncurkan Yoursay.id. Ini adalah platform penerbit konten berbasis pengguna atau konten kreator.

Launching platform dilaksanakan hari ini (3/6/2021) dengan menggelar talkshow bertajuk ‘Laju Platform Digital dan Masa Depan Konten Kreator’ secara live di Youtube.com dan Dailymotion.com.

Selain talkshow, launching ditandai kick-off kompetisi menulis bagi para konten kreator yang bergabung dalam Yoursay.id.

Konten yang terpilih mendapatkan total hadiah Rp 10 juta.

BACA JUGA: Mau Menikah atau Bikin Acara? Di GRAND ASTON Yogyakarta Saja

Chief Operating Officer Arkadia Digital Media, Suwarjono mengatakan peluncuran Yoursay.id karena jumlah pengguna internet tahun 2021 melesat menjadi 202 juta.

“Pengguna smartphone lebih dari 300 juta dan infrastruktur yang semakin murah membuat dunia digital Indonesia riuh. Pandemi semakin menebalkan jumlah pengguna internet, sehingga setahun terakhir selama pandemi, ada kenaikan 27 juta pengguna internet,” ungkap Suwarjono.

Sayangnya, keriuhan dunia maya mengkhawatirkan banyak pihak. Banyak konten bermuatan hoaks, ujaran kebencian, SARA, dan pornografi.

BACA JUGA:Pemkot Yogyakarta Serahkan Tukang Parkir Nakal ke Polresta 

SUWARJONO: Chief Operating Officer Arkadia Digital Media. (celana putih) bersama kru yoursay.id. (istimewa)

Mayoritas 90 persen pengguna internet  masih didominasi penikmat konten. Hanya 10 persen yang merupakan pembuat konten.

Publik membutuhkan banyak konten digital yang lebih produktif, kritis dan bermanfaat.

Yoursay.id akan menfasilitasi, mendampingi, memberikan manfaat dan nilai tambah. Mendorong demokratisasi konten, agar dunia digital tidak dibanjiri sampah.

“Namun dipenuhi konten-konten lebih bermanfaat, informatif dan mendidik ke publik,” ujar Suwarjono, yang juga Pemimpin Redaksi Suara.com sekaligus Penanggungjawab Yoursay.

Target awal, Yoursay.id akan menggaet 10.000 anggota.  Yoursay sebagai online publishing platform menawarkan secara gratis teknologi agar konten  lebih mudah terindeks di mesin peramban Google. (aza/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA