oleh

Apresiasi Satgas Covid-19, PHRI DIY Bagikan Masker

YOGYAKARTA – Badan Perhimpunan Daerah Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI ) DIY terus melakukan kampanye pentingnya gerakan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

PHRI DIY menyatakan  hotel dan restoran wajib mematuhi protokol kesehatan, terutama pemakaian masker bagi semua pelaku industri pariwisata.

“Memakai masker itu penting. Ini juga bagian dari cara yang efektif agar tidak tertular atau menulari yang lain,” kata Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono kepada BERITA649.com, hari ini (2/10/2020).

Deddy mengatakan langkah Satgas Covid-19 mencegah penularan virus Corona di Indonesia perlu diikuti masyarakat. Seluruh komponen harus bekerjasama dan kompak mengakhiri pandemi virus Corona yang telah berlangsung sejak Maret 2020.

BACA JUGA : Rendah, Tingkat Kepatuhan Milenial Pakai Masker

Itulah sebabnya, PHRI DIY terbuka melakukan kerjasama dengan pihak manapun untuk pencegahan penularan virus Corona.

“Kami memberi atensi besar terhadap semua upaya untuk mengakhiri wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya di DIY,” kata Deddy.

Salah satu aksi yang dilakukan PHRI DIY adalah membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Lokasi yang disasar adalah tempat-tempat pariwisata.

BACA JUGA : Warga Positif Covid-19 Jangan Dikucilkan

Pembagian masker dilaksanakan dua kali seminggu. Yakni, setiap Jumat dan Sabtu pagi. Masker yang dibagikan berjumlah 1.500 pcs. Jenisnya bukan masker scuba. Tapi, masker yang direkomendasikan Departemen Kesehatan RI.

Deddy memberi apresiasi terhadap Satgas Covid-19 yang terus melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kampanye Gerakan  4M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kita berdoa dan berharap supaya pandemi Covid-19 segera hilang. Lalu,  kembali membenahi semua yang terdampak,” kata Deddy. (ad/asa)

 

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA