oleh

Aksi MASWIRA yang Bikin Dagangan jadi Laris Manis

YOGYAKARTA – Masyarakat Wirausaha (MASWIRA) Daerah Istimewa Yogyakarta. Organisasi satu ini belum lama dibentuk. Baru sekitar tiga bulan lalu. Namun, kiprahnya sudah segudang. Tak mengherankan bila nama organisasi yang beranggotakan para pelaku usaha kecil menengah ini sudah dikenal dimana-mana.

“Alhamdulillah. Ini karena berkat perjuangan dan kekompakan semua anggota,” kata Ketua MASWIRA DIY  Aliza Fitriany kepada Berita649.Com pada acara gelar produk UMKM di aula Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, siang tadi (24/1/2020).

SAMBAL KEMASAN: Bikin makan jadi tambah nikmat.

Aliza mengatakan, MASWIRA DIY telah mengikuti serangkaian kegiatan pameran di berbagai event. Mulai pameran yang diselenggarakan instansi pemerintah, swasta hingga organisasi profesional. Minggu ini, anggota MASWIRA DIY juga akan mengikuti produk pameran UMKM di Semarang, Jawa Tengah. Selanjutnya disusul memenuhi undangan kegiatan pameran di Jakarta. Lantas, apa saja yang disuguhkan MASWIRA DIY?

“Banyak produk yang kami tawarkan pada setiap pameran,” imbuh Sekretaris MASWIRA DIY, Noer Cahaya.

Meliputi kuliner, sembako, pakaian, aksesoris dan barang-barang kerajinan. Seperti wedang secang, ampyang, bakpia, sambal kemasan, mangut lele dan makanan ringan dalam kemasan. Juga ada produk batik, baju shibori dan lain-lain.  Termasuk menyediakan sepatu berbahan batik. Aliza menambahkan, MASWIRA DIY memberi kesempatan kepada para pelaku UMKM bergabung. Maju dan bersama berkembang.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA