oleh

7 Dokter, 27 Nakes dan 9 Mahasiswa Tertular COVID-19

BERITA649.COM – Penyebaran COVID-19 kembali terjadi di lingkungan medis. Kali ini, lokasi yang “diserang” virus corona adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wirosaban Yogyakarta.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi membenarkan telah melakukan swab terhadap 228 tenaga kesehatan di RS Wirosaban.

“Betul. Mereka adalah tenaga kesehatan yang melayani pasien COVID-19,” kata Heroe kepada wartawan, sore ini (29/11/2020).

Hasilnya? Sebanyak 27 tenaga kesehatan terkonfirmasi positif. Ditambah 7 dokter, dan 9 mahasiswa koas juga terpapar COVID-19.

Heroe yang juga wakil walikota ini menjelaskan, pemeriksaan dilakukan minggu lalu. Hasilnya baru keluar dua hari  lalu (27/11/2020).

Selanjutnya,  tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif melakukan isolasi mandiri. Juga ada beberapa nakes yang dirawat di shelter Bener Tegalrejo.

Satgas Penanganan COVID-19 Kota Yogyakarta masih menganalisa penyebab penularan di RS Wirosaban. Juga sedang melakukan skrening lanjutan.

Apakah Rumah Sakit Wirosaban menutup klinik? Heroe menjawab tidak. Sebab tenaga kesehatan yang tertular virus corona berada di area penganganan COVID-19.

Masih ada dokter dan tenaga kesehatan lain yang masih bisa memberi pelayanan kepada pasien. Sehingga, semua poliklinik dan pelayanan di RS Wirosaban Yogyakarta tetap memberi pelayanan kepada masyarakat seperti biasa. (ad/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA