oleh

6 ASN Dispar Kota Yogyakarta Dikabarkan Tertular COVID-19

BERITA649.COM –  Kembali terjadi aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Yogyakarta yang terinfeksi virus corona. Kali ini, sejumlah pegawai negeri di Dinas Pariwisata yang diinformasikan tertular COVID-19.

Kabar tersebut bermula dari acara sosialisasi Perda DIY Nomor 1 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 1 Tahun 2012 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan di Hotel Brongto pukul 19.00 malam tadi.

Sosialisasi menghadirkan dua narasumber. Namun, salah satu narasumber mendadak pamit tidak bisa memenuhi undangan.

BACA JUGA: 3 Pasien Meninggal Dunia, 116 Orang Sembuh

Narasumber tersebut didatangkan dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Pegawai ini mengabarkan tidak bisa hadir dalam acara sosialisasi karena sejak sore ini dinyatakan posited terpapar COVID-19.

“Saya kaget. Tapi, gimana lagi. Sosialisasi tetap dilaksanakan dengan satu narasumber,” terang Anggota DPRD DIY, RM Sinarbiyat Nujanat kepada BERITA649.COM.

Informasi yang diterima BERITA649.COM, seluruh pegawai Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menjalani tes swab.

Tes dilaksanakan Jumat (11/12/2020). Hasilnya baru keluar Sabtu sore (12/12/2020). Enam pegawai dinyatakan positif COVID-19.

Salah satunya adalah pegawai yang diundang sebagai narasumber acara sosialisasi peraturan daerah. Lantas, berapa jumlah pegawai Dinas Pariwisata yang mengikuti tes swab? Betulkah enam pegawai positif?

Dari mana pegawai tertular virus corona? Pertanyaan ini belum tarjawab. Saat dikonfirmasi BERITA649.COM melalui  whatsapp, Waki Walikota yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi belum memberikan jawaban. (aza/asa)

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA