oleh

560 Wisatawan Luar Jawa Booking Hotel di Yogyakarta

YOGYAKARTA – Sebanyak 560 wisatawan dijadwalkan akan mengunjungi  Yogyakarta pada tanggal 18 – 28 September 2020. Mereka sudah booking sejumlah hotel untuk tempat penginapan.

“Alhamdulillah. Tamu-tamu mulai berdatangan,” kata Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Deddy Pranowo Eryono kepada BERITA649.Com, hari ini (3/9/2020).

Wisatawan itu berasal dari Jawa Barat  sebanyak 180 orang, Sumatera Selatan 200 orang dan Kalimantan Barat sebanyak 180 orang.

Berkunjung ke Yogyakarta pada waktu berbeda antara tanggal 18 sampai 28 September.

BACA JUGA: Hari Ini Deklarasi, Besok Daftar ke KPU Gunungkidul


Enam Hotel Penerima SK Verifikasi Tahap Pertama:

  1. Hotel 101 Tugu Jogja
  2. Hotel Swiss Bell Jogja
  3. Hotel Tara Jogja
  4. Hotel New Saphir Jogja
  5. Hotel Santika Jogja
  6. Hotel Horizon Jogja

Deddy mengatakan, hotel hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta telah siap menyambut tamu dengan penerapan protokol kesehatan.

Owner Hotel Ruba Graha ini lantas menginformasikan pemberian surat keterangan dan stiker pelaksanaan penerapan protokol kesehatan.

Penyerahan surat keterangan dilakukan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi,  Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Susanto Dwi Antoro dan Ketua BPD PHRI DIY Deddy Pranowo Eryono.

Surat keterangan ini diberikan kepada enam hotel di Kota Yogyakarta.  Surat keterangan ini sebagai bukti hotel telah melaksanakan protokol kesehatan sesuai standar tim verifikasi.

BACA JUGA: PSIM Siap Berlaga di Kompetisi Liga 2

Tim ini beranggotaka BPD PHRI DIY, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan. Penyerahan surat keterangan dilaksanakan di Hotel Tugu Yogyakarta tanggal 1 September lalu.

Deddy mengatakan kegiatan verifikasi masih berlangsung hingga semua hotel terverifikasi. Harapannya, makin banyak tamu-tamu dari luar DIY kembali ke Yogyakarta untuk berwisata. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA