oleh

440 Nakes dan 23 Ribu Vaksinator siap Sukseskan Vaksinasi COVID-19

BERITA649.COM – Sebanyak 12.408 orang hingga 5 Desember lalu telah mengikuti pelatihan. Mereka berasal dari 21 provinsi se-Indonesia.

Workshop bagi 29.635 tenaga vaksinator dari 34 provinsi juga telah disiapkan. Sementara 440 ribu tenaga kesehatan dan 23 ribu vaksinator menyipkan diri  pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

“Semuanya berjalan sesuai rencana. Inshaallah kesiapan-kesiapan itu kita jaga dari sisi jumlah, proporsional dari semua provinsi akan tercakup,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi MPH sepert disiarkan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), hari ini (14/12/2020).

Pemerintah juga mengedukasi masyarakat sebelum program vaksinasi. Edukasi harus  merata sampai daerah. Masyarakat harus memahami pentingnya vaksinasi.

BACA JUGA: Ini Dia, Wisuda Tertib Protokol Kesehatan

“Pemahaman tentang kehalalan juga sudah kita upayakan dengan Majelis Ulama Indonesia,” jelasnya.

Sembari menunggu langkah efektivitas vaksin, masyarakat harus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah cara paling ampuh melindungi masyarakat dari ancaman tertular virus corona.

Oscar mengatakan, vaksinasi secara bertahap bukan tanpa tantangan. Wilayah Indonesia luas. Masih menemui kendala geografis sebagai persoalan.

Sehingga tenaga kesehatan dan vaksinator harus kerja ekstra luar biasa untuk menjangkau daerah pelosok.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, dr Reisa Broto memberi apresiasi kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang membantu masyarakat di masa pandemi.

Tenaga kesehatan maupun para peniliti yang  bekerja luar biasa untuk meningkatkan testing, tracing, dan treatment.

“Mari kita wujudkan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saling peduli dan  mendukung menjadi modal untuk mengatasi pandemi COVID-19,” katanya. (ad/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA