oleh

4.963 Jurnalis Daftar Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku 

JAKARTA –   Sebanyak 4.963 jurnalis di seluruh Indonesia  telah mendaftarkan diri pada Fellowship Jurnalisme Perubahan  Perilaku  (FJPP) Gelombang I. Pendaftaran gelombang pertama ditutup tanggal 11 Oktober 2020.

“Ini menunjukkan kebesaran hati dalam mengembangkan jurnalisme kemanusiaan dalam penanganan COVID-19. Seklai lagi terimakasih atas atensinya,” kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19, Heri Triyanto.

Karena animo dan minat jurnalis yang tinggi sebagai peserta Fellowship Jurnalisme Perubahan  Perilaku  (FJPP), Tim Kerja FJPP akan membuka pendaftaran gelombang II. Pendaftaran ini  khusus di 24 provinsi  dengan kuota seperti terlampir dalam brosur pendaftaran.

BACA JUGA: Lomba Bikin Masker Kasual Standar WHO

Heri mengatakan, program Fellowship Jurnalisme Perubahan  Perilaku  merupakan kolaborasi Dewan Pers dan Satgas  Penanganan COVID-19.

Program ini menjadikan jurnalis sebagai garda depan perubahan perilaku masyarakat  mencegah penularan COVID-19.  Menciptakan pemberitaan yang menaati Kode Etik Jurnalistik tentang perkembangan pandemi.

“Silakan mendaftarkan diri sebelum batas akhir tanggal 18 Oktober 2020 pukul 12.00,” terang Heri.

BACA JUGA: UGM Uji Diagnosis Alat Deteksi COVID-19


Syaratnya:

  1. Memiliki sertifikat kompentensi wartawan minimal tingkat muda, atau
  2. Mendapatkan rekomendasi dari perusahaan media yang telah diverifikasi Dewan Pers, atau
  3. Mendapatkan rekomendasi dari asosiasi jurnalis/perusahaan pers konstituen Dewan Pers

Heri mengajak para jurnalis menjadi agen perubahan perilaku. Mendorong masyarakat  memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumuman, serta mencuci tangan dengan sabun selama pandemi virus corona. (ad/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA