oleh

3 Pasangan Pengantin jadi Duta Protokol Kesehatan

BERITA649.com – Tiga pasangan mempelai yang menikah pada waktu dan tempat yang sama menjadi Duta Protokol Kesehatan. Pasangan pengantin ini membagikan masker kepada masyarakat, termasuk wisatawan yang menyaksikan acara Nikah Bareng.

Pertama, Divya Merlinda dan Angga Nur Nugroho yang  menikah di atas Bendung Lepen Mrican.  Suwaryati dan Fajar Novianto yang menikah di atas kapal berlayar.

Lalu, Suswanti dan Paul Wijaya Panjaitan yang menikah di atas mobil Road Sweeper DLH Kota Yogyakarta.

Para pengantin tampak senang saat membagikan masker kepada para wisatawan yang menyaksikan  acara pernikahan.

BACA JUGA: Liburan di Masa Pandemi, Wisatawan Disarankan Unduh Aplikasi JogjaPass

Mereka juga mengkampanyekan gerakan 3 M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Pernikahan ini  sebagai tanda kebangkitan pariwisata dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais), Ryan Budi Nuryanto.

Seluruh pelaksanaan pernikahan, mulai biaya menikah, mahar, pelaminan unik, cincin kawin tematik dengan tulisan aksara jawa, baju pengantin, rias dokumentasi dan bulan madu di hotel berbintang ditanggung pelaksana.

Ketiga pasangan berkomitmen terus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah munculnya klaster keluarga.

BACA JUGA: Sultan Tegaskan Pentingnya Memakai Masker

Karena saling mengingatkan, saling menjaga dan saling menguatkan dimulai dari lingkungan keluarga.

Prosesi diawali kirab pasangan mempelai. Sesampai di lokasi, pasangan calon pengantin dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan pemakaian handsanitizer.

Sebelum prosesi ijab qobul, calon pengantin menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda sebagai penanda kebangkitan pariwisata.

Ryan menyebut Nikah Bareng yang digelar hari ini (25/10/2020) adalah pernikahan unik pertama di Indonesia. Bahkan pertama di dunia. (nik/asa)

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA