oleh

23 Presenter Nyanyi Bareng, Ternyata Begini Hasilnya

BERITA649.com – Sebanyak 23 presenter televisi merilis video klip mars 3 Wajib, Aman, Iman dan Imun, Ini adalah  yang menyampaikan pesan kepada masyarakat menjalani hidup sehat dalam melawan penyeberaran COVID-19.

Mereka adalah presenter dari TVRI,  Metro TV, TV One, Kompas TV, Net TV, Inews TV, CNN Indonesia, SCTV, Indosiar, Beritasatu TV, Jak TV, RTV dan MNC TV.

Para presenter secara bersamaan menyanyikan lagu di studio siaran masing masing. Lalu, dikolase dalam video klip berdurasi 1 menit dan 13 detik.  Lagu yang dinyanyikan berjudul “Tidur Cukup Itu Pasti.”

Videoklip disutradarai Dody Isnaini, personil Grup Kahitna sekaligus pencipta lagu. Videoklip dikenalkan kali pertama ke publik pada Rabu (28/10/2020) malam.

BACA JUGA: Pengantin Kampanye Protokol Kesehatan di Mal

Dody mengatakan, lagu merupakan permintaan Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo

“Kalau boleh saya mengatakan, ini mars pop,” terang Dody.

Setelah lirik lagu disetujui, Dody melakukan rekrutmen terbuka lewat Instagram. Ada Friska dari Kompas TV yang pertama merespon. Lalu muncul ide news anchor saja yang menyanyi.

BACA JUGA: Jangan Lengah, 70 Persen Masuk Zona Oranye

NYANYI BARENG: Suaranya bikin semangat akhiri pandemi COVID-19. (covid19.go.id)

Alasannya, bila presenter berita menyanyi menjadi kejutan. Menarik perhatian,  sehingga masyarakat bisa merasa ikut, dan terajak.

Pra rekaman, Dody mendatangi satu per satu presenter dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pengambilan video memakan waktu  lima hari, dari Senin sampai Jumat.

“Berita baiknya,  para presenter itu suaranya bagus dan pandai menyanyi,” kata Dody seraya meminta  masyarakat menunggu posting penampilan masing-masing presenter di media sosial dalam waktu dekat.

Doni Monardo menyampaikan terima kasih atas dukungan para presenter dan pimpinan stasiun televisi dalam membantu pembuatan lagu mars.

BACA JUGA: Makan Bersama Bisa jadi Problem

“Apa yang dilakukan teman-teman presenter merupakan bagian bela negara. Yang namanya pahlawan bukan hanya mereka yang mengangkat senjata. Ketika sekarang kita sedang menghadapi ancaman COVID-19, para dokter, petugas medis, dan juga presenter yang berjuang untuk menyelamatkan bangsa dari ancaman COVID-19 juga pahlawan,” ungkap Doni.

Para presenter mengaku senang dan bangga bisa ikut terlibat dalam pembuatan lagu Mars Iman-Aman-Imun. Ada keseruan yang dirasakan ketika proses pengambilan suara dan video.

“Saya berharap apa yang kami lakukan bisa memberi kontribusi kepada upaya besar kita melawan penyebaran COVID-19,” kata Widya, presenter program Newsline di Metrotv. (ad/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA