oleh

168 Hotel dan Restoran di DIY Laksanakan 3M

#InganPesanIbu

YOGYAKARTA –  Ketua Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) DIY, Deddy  Pranowo Eryono meminta seluruh unit usaha hotel dan restoran di Daerah Istimewa Yogyakarta menerapkan protokol kesehatan.

Permintaan tersebut ditujukan kepada seluruh pengelola hotel dan restoran di Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul.

“Ini wajib dilakukan. Sifatnya mutlak,” kata Deddy kepada BERITA649.com, hari ini (11/10/2020).

BACA JUGA: Tips Jaga Keselamatan Anak pada Pandemi COVID-19

Protokol kesehatan itu adalah komitmen melaksanakan Gerakan 3M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Bila Gerakan 3M tidak dapat dilaksanakan, Deddy menyarankan unit usaha dan restoran sebaiknya tidak beroperasi.

“Kasihan bila misalnya ada yang tertular atau menulari virus corona,” kata Deddy memberi alasan.

Pelaksanaan Gerakan 3 M juga untuk melindungi karyawan, properti dan para tamu yang menginap. Owner Ruba Ghra Hotel ini menyebutkan sebanyak 168 dari 400 anggota PHRI DIY telah melaksanakan Gerakan 3M.

BACA JUGA: Gerombolan Kera Jarah Kebun Warga Kinahrejo

Sebanyak 168 anggota PHRI telah diverifikasi dan mendapatkan sertifikat. Sertifikat menyebutkan hotel atau restoran telah memenuni ketentuan melaksanakan protokol kesehatan.

Deddy berharap kedisiplinan melaksanakan Gerakan 3M akan memberi manfaat. Minimal menjadikan DIY sebagai tempat kunjungan wisata yang aman, sehat dan nyaman. (ad/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA