oleh

15 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

BERITA649.COM – Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo dan Menteri Agama Yaqut Qholil Choumas meninjau proses bongkar 15 juta dosis vaksin Sinovac di Bandara Udara Soekarno Hatta, Tangerang, hari ini (12/1/2021).

Ini adalah vaksin tahap ketiga untuk rakyat Indonesia. Doni meminta masyarakat  tetap patuh dan tidak kendor menerapkan protokol kesehatan 3M meski vaksin telah tersedia.

Mulai mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak menghindari kerumunan.

“Adanya vaksin ini jangan sampai membuat kendor. Vaksin ini harus diimbangi dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” pinta Doni.

BACA JUGA: Vaksin Sinovac Aman, Kurangi Kejadian Infeksi COVID-19

Pemberian vaksin  harus bisa paralel dengan kepatuhan protokol kesehatan. Tidak bisa hanya dilakukan satu orang saja, melainkan seluruh elemen masyarakat.

Kasus aktif di Indonesia tercatat  paling rendah pada awal November 2020. Angkanya sebesar 12,12 persen dengan akumulasi angka 54 ribu orang.

Tetapi pada minggu kedua  Januari 2021, kasus aktif naik menjadi lebih 123 ribu orang.  Kenaikannya dua kali lipat hanya dalam waktu dua setengah bulan terakhir.

Pemerintah telah meningkatkan kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) untuk menampung para pasien. Namun belum cukup membantu menyelesaikan persoalan pandemi.

“Kunci menekan angka kasus dengan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan,” katanya. (aza/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA