oleh

14 Tahun, Fortais Nikahkan 8.500 Pasangan Mempelai

YOGYAKARTA – Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) kembali akan menyelenggarakan acara nikah bareng. Kali ini, pelaksanaan “Nikah Bareng” bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Acara “Nikah Bareng” bertajuk  Weeding Destination on Yogyakarta ini dilaksanakan 25 Oktober 2020 pukul 15.00. Lokasi yang dipilih untuk acara pernikahan di Dermaga Cinta Kali Gajahwong Giwangan.

“Ada dua mempelai yang kami fasilitasi untuk pelaksanaan akad nikah,” terang Ketua Golek Garwo Fortais, Ryan Budi Nuryanto kepada BERITA649.Com, hari ini (17/10/2020).

Sebelumnya, Fortais juga melaksanakan “Nikah Bareng”. Sebanyak delapan pasangan dinikahkan di KUA Kecamatan Kotagede, 8 Oktober lalu.

BACA JUGA : Memastikan Negara Selalu Hadir saat Rakyat Terdampak Bencana

Bagi Fortais, menyelengatakan acara “Nikah Bareng” bukan hal baru. Organisasi nirlaba ini telah melaksanakan acara nikah bareng sejak tahun 2006. Persisnya setelah terjadi gempa tektonik yang melanda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara “Nikah Bareng” tanggal 25 Oktober mendatang adalah episode ke-60. Masyarakat yang dinikahkan mencapai ribuan pasangan.

“Berdasarkan catatan kami, selama 14 tahun sudah 8.500 pasangan yang kami fasilitasi untuk melaksanakan akad nikah,” terang Ryan.

BACA JUGA: Dari 26 Ribu UMKM, Baru 6.993 yang Miliki Legalitas

SELAMAT: Pasangan peserta Nikah Bareng. (ryan fortais)

Peserta “Nikah Bareng” tidak dipungut biaya alias gratis. Ryan berterimakasih kepada pihak-pihak yang selama ini mensupport kegiatan “Nikah Bareng”.

Bantuan bukan berupa uang. Tapi berwujud kebutuhan pelaksanaan akad nikah dan resepsi. Misalnya mahar, cincin kawin, bulan madu, catering, rias dan busana, fotografer, dan pembawa acara.

“Semoga bantuan teman-teman semua selama ini mendapatkan pahala dan balasan dari Allah SWT. Sekali lagi terimakasih atas kerjasamanya,” ujar Ryan. (aza/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA