oleh

125 Perempuan di Kepatihan Ikuti Tes Rapid

BERITA649.COM – Memperingati Hari Ibu  ke-92, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (TP PKK) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar rapid test massal gratis.

Pemeriksaan rapid test ini diselenggarakan di Pendapa Wiyatapraja, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, hari ini (18/12/2020).

Acara ini merupakan kerjasama Tim Penggerak PKK DIY dengan IKAPTK DIY.

Acara ini dihadiri Ketua TP PKK DIY, GKR Hemas; Wakil Ketua 1 TP PKK DIY, GKBRAy A Paku Alam X; dan Sekretaris TP-PKK DIY, Anggi Bambang.

Rapid test diikuti 125 perempuan di lingkungan Kepatihan Yogyakarta. GKBRAy  A Paku Alam X mengatakan, penambahan kasus COVID-19 di DIY sedang mengalami peningkatan.

BACA JUGA: Persentase Tingkat Kesembuhan Menurun

TP PKK DIY memanfaatkan momentum Hari Ibu untuk melawan wabah dengan pola hidup bersih dan sehat serta menjalankan protokol kesehatan.

“Sehingga kasus COVID-19 bisa turun. Semakin banyak pasien yang sembuh,” katanya.

Isteri Wagb Paku Alam X ini mengajak kaum perempuan menerapkan protokol kesehatan. Mulai menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,  menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Sehingga ibu-ibu selalu dalam keadaan sehat, cantik dan berbahagia,” lanjutnya.

GKBRAy A Paku Alam memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada tim medis dari Dinas Kesehatan DIY dan IKAPTK DIY yang sudah memfasilitasi kegiatan rapid test. (mkb/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA