oleh

11 Titik Bau Pesing di Kawasan Malioboro

YOGYAKARTA – Malioboro memang menebar pesona. Selalu mengundang daya tarik bagi siapa saja untuk berkunjung. Tapi, tahukah Anda bila ada yang tidak mengenakkan di kawasan ini?

Bau pesing di mana-mana. Inilah realitas yang dapat dirasakan ketika berjalan-jalan di Malioboro. Persoalan klasik yang bisa merusak citra nama besar Malioboro. Bau pesing menyengat hidung. Sangat mengganggu kenyamanan pengunjung.

Dari pantauan BERITA649.com, pagi ini (12/9/2020), setidaknya ada sebelas belas titik bau pesing di kawasan Malioboro. Pelacakan titik bau pesing dimulai dari Ngejaman ke utara hingga ujung Jalan Malioboro.

Terdeteksi lokasi bau pesing berada di lajur pejalan kaki sebelah Barat dan Timur Malioboro. Sebelah barat terdapat sembilan titik bau pesing. Sedangkan sebelah timur terdapat dua titik bau pesing.

BACA JUGA : Pegawai BNI Tertular Covid-19, Nasabah Bisa Manfaatkan e-Channel

Sementara dari Ngejaman ke selatan sampai kawasan “Titik Nol” bersih dari bau pesing.

Pengunjung Malioboro bernama Winik, 45 tahun, mengatakan bau pesing di Malioboro itu bisa karena fasilitas toilet kurang banyak. Lalu membuat orang-orang buang air kecil sembarangan.

Faktor lain juga bisa jadi karena kebiasaan buang air kecil di jalan.

“Sayang sekali kalau nama besar Malioboro dikotori bau pesing. Masalah ini harus segera ditangani,” katanya.

Winik meyakini Pemerintah Kota Yogyakarta bisa mengatasi bau pesing yang membuat pengunjung Malioboro terpaksa menutup hidung. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA