Wisata Selfi Roro Mendut

RORO MENDUT: Tempat asyik untuk kumpul-kumpul. (istimewa)

SLEMAN – Wisata selfi bernuansa budaya baru saja diresmikan. Namanya Wisata Selfi Roro Mendut. Lokasinya di Galery Sekar Wangi Jalan Wonosari Km 9, Dusun Cepor, Sendangtirta, Berbah. Sleman.  Di tempat ini, pengunjung bisa selfi dengan latar belakang lukisan wayang, berkostum adat Jawa, dan foto dengan background rumah  Jawa paduan adat Bali. Pemilik wisata ini adalah Marsekal Muda (purn) TNI Purnawirawan Soedjadijono SE.

Di lokasi ini terdapat ratusan koleksi lukisan karya Jack, panggilan akrab Soedjadijono. Lukisan wayang menceritakan kehidupan manusia dari berbudi bawa leksana menuju arah kehidupan yang berimbang. “Kalau pemimpin, ya pemimpin yang baik. Misal bisa menjadi teladan, panutan, mengerti rakyatnya. Kalau jadi warga, ya warga yang baik,” kata Jack.

Launching Wisata Selfi Roro Mendut berjalan meriah bersamaan kunjungan wisata rombongan karyawan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Amino Gondo Utomo Jawa Tengah. Lokasi wisata ini juga menyuguhkan foto pre wedding, pentas Sendratari Roro Mendut, paket belajar gamelan, paket belajar melukis.  Tentang nama Roro Mendut, Jack menjelaskan nama ini diambil dari kisah Roro Mendut.  Ia Lahir dari seorang nelayan yang tinggal di desa Teluk Cikal,  Pati, Jawa Tengah. 

“Di Dusun Cepor inilah jasadnya dimakamkan,” kata Jack memberi kabar.