Wawali Pastikan Tak Ada Pasien Kabur dari RSUD Wirosaban

YOGYAKARTA – Jalan Nitikan sore tadi (21/5/2020) dikagetkan berhentinya mobil ambulans.  Empat orang keluar dari mobil. Satu orang mengenakan uniform relawan. Sedangkan tiga orang lainnya mengenakan pakaian alat pelindung diri (ADP). Kedatangan mereka menyita perhatian masyarakat yang berada di Jalan Nitikan. Pasalnya, seorang relawan mengaku sedang mencari seorang pria.

Pria itu tak lain adalah pasien rumah sakit. Orang yang dicari mengenakan kaos merah dan celana jins. Kabar yang beredar di sosial media simpang siur. Ada yang mengatakan orang tersebut adalah pasien positif Covid-19. Betulkah?

HEROE POERWADI

Saat dikonfirmasi Berita649Com malam ini,  Wakil Walikota yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi membenarkan kabar tersebut. “Memang betul. Tapi, kabarnya belum jelas,” tandas Heroe.

Heroe juga belum bisa memastikan apakah orang tersebut adalah pasien positif Covid-19. Heroe juga memastikan, pasien tersebut bukan berasal dari RSUD Wirosaban. Karena pihak rumah sakit telah melaporkan pasien yang dirawat sesuai pendataan. Tidak ada pasien yang melarikan diri.

“Kita sudah cek di RSUD Wirosaban. Semua pasien ada di ruangan semua. Tidak ada yang keluar,” tegas Heroe.

Artinya, bisa dipastikan jika ada pasien yang kabur, bukan dari RSUD Wirosaban. Sekarang sedang ditelusuri. apakah ada pasien yang terkonfirmasi seperti yang disebutkan di Nitikan? Apakah itu juga terkait  pasien positif Covid-19?  Heroe mengatakan sedang melakukan pengolahan informasi.

Author: asa

Tinggalkan Balasan