UNISA Yogyakarta Bantu Sembako dan Pulsa bagi Mahasiswa

SLEMAN – Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) menyalurkan bantuan voucher belanja kebutuhan pokok sebanyak 306 voucher kepada mahasiswa  yang belum bisa pulang kampung. Bantuan diberikan dua kali pada bulan April dan Mei. Aksi sosial ini bekerjasama dengan alumni dan aksi solidaritas mahasiswa.

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti MKep SpMat  mengatakan pilihan waktu penyerahan bantuan mengacu protokol kewaspadaan penyebaran Covid-19.  Pemberian voucher diberikan kepada mahasiswa berdasarkan hasil identifikasi form skrining mahasiswa UNISA yang masih tinggal di Yogakarta.

“Inventarisasi dilakukan Tim Satgas Covid-19 UNISA Yogyakarta. Dan sudah dilakukan koordinasi dengan seluruh fakultas,” terang Warsiti dalam siaran pers yang disampaikan ke redaksi Berita649.Com, hari ini (16/5/2020).

Bantuan berupa voucher sebesar Rp 120 ribu (tahap pertama) dan Rp 125 ribu (tahap kedua). Penukaran voucher dilakukan di Khadija Mart. Swalayan mini market ini milik UNISA Yogyakarta.

AKSI UNISA: Melibatkan Mini Market “Khadija Mart” untuk membantu mahasiswa. (istimewa)

UNISA Yogyakarta juga membantu pembelian kuota internet bagi mahasiswa dengan cara memotong spp mahasiswa sebesar Rp 400 ribu. Termasuk  menyalurkan 800 paket sembako kepada masyarakat sekitar UNISA Yogyakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

Mahasiswa prodi Akuntansi UNISA, Lambang Hermawan menyampaikan terima kasih kepada UNISA Yogyakarta yang memberi voucher belanja kebutuhan pokok.

“Ini meringankan beban hidup mahasiswa yang belum  bisa pulang kampung di masa pandemic,” kata Lambang.

Mahasiswa  Program Studi S1 Keperawatan, Risa Nur Khasanah, terbantu dengan program subsisdi kuota internet. ‘’Ini sangat bermanfaat dan meringankan biaya,” kata Risa.

 

Author: asa

Tinggalkan Balasan