Siap-siap Lihat “Malioboro Imlek Carnival”


YOGYAKARTA – Siap-siap datang ke Kota Yogyakarta. Sebentar lagi bakal digelar event tahunan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2019. Pada tahun ini adalah event ke-14 sejak kali pertama digelar tahun 2006 di Kampoeng Ketandan, Malioboro. Banyak acara bakal digelar untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2570.

Tahun ini,  Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2019 dilaksanakan di Kampoeng Ketandan selama tujuh hari. Dimulai 13 Februari, berakhir 19 Februari 2019. Sejumlah acara menarik telah disiapkan. Ada Karnaval Budaya dan Jogja Dragon Festival 2019; panggung hiburan dan pameran budaya; berbagai  macam lomba; aneka bazaar dan stand kuliner. Juga ada pemilihan Koko Cici Jogja tahun 2019 dan Malioboro Imlek Carnival.

 data-recalc-dims=

Adalah Jogja Chinese Art and Culture Center  (JCACC) yang akan menggarap Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta ( PBTY ) 2019.  Dalam pelaksanannya, JSACC  bekerjasama dengan Pemerintah kota Yogyakarta dan Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.  Tema yang diusung pada tahun ini adalah Harmony in Diversity. Pesan yang disampaikan adalah mengingatkan Indonesia memiliki banyak budaya dan suku yang melengkapi keharmonisan masyarakat Indonesia.

KAMPOENG KETANDAN: Di lokasi ini bakal digelar Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2019.

Hanya pada tahun ini, konten yang lebih banyak porsinya adalah aspek budaya. Itulah sebabnya panitia telah menyiapkan lomba karaoke Mandarin Open Cup, lomba Bahasa Mandarin, lomba melukis wajah wayang Potehi, lomba mewarnai dan desain batik peranakan Khas Yogyakarta. Juga ada workshop dan pameran  Potehi Imlek Vaganza, pameran Batik Peranakan dan Wacinwa dan   ada pemilihan Koko Cici Jogja 2019. Tak lupa juga acara yang tak kalah seru yaitu Jogja Dragon Festival dan Malioboro Imlek Carnival.

Nah, bagi Anda warga luar Kota Yogyakarta yang ingin menyaksikan event ini, jangan lupa cata tanggalnya. Rugi kalau nggak datang. Acara ini Dilaksanakan 13-19 Februari 2019. Lokasinya di Kampoeng Ketandan Malioboro. Selengkapnya klik IG: @pekanbudayationghoayogyakarta.

 


Author: azam

Apa komentar Anda?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.